Lembaga Donasi Wakaf Mizan Amanah - Gerakan Wakaf 10.000 Al Quran untuk Indonesia

Masih banyak saudara kita di pelosok indonesia yang tidak memiliki Al Quran yang bagus. Mari beramal jariah dengan wakaf al quran.

Gerakan Wakaf 10.000 Al Quran untuk Indonesia

Gerakan Wakaf 10.000 Al Quran untuk Indonesia

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Masih banyak saudara kita di pelosok indonesia yang tidak memiliki Al Quran yang bagus. Mari beramal jariah dengan wakaf al quran.

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do'a anak yang sholeh” (HR Muslim no.1631)

---

#OrangBaik, tahukah bahwa di negara Indonesia ini yang mayoritas penduduknya adalah muslim, nyatanya menurut survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), muslim yang belum bisa baca Alquran ada sebanyak 54% dari sekitar 220 juta penduduk negeri ini. Itu artinya masih banyak saudara-saudara kita di penjuru Negeri masih belum bisa membaca Alquran.

Tentu banyak faktor yang mempengaruhinya, bisa jadi salah satunya adalah karena minimnya keinginan untuk baca Alquran karena belum menemukan metode yang tepat dalam membaca, juga yang paling memperihatinkan adalah jika di pelosok-pelosok Negeri ini belum tersedia Alquran, atau mungkin Alquran yang layak, sehingga mayoritas muslim yang ada baru bisa baca syahadat dan Alfatihah saja.

 

 

Rizki (10) misalnya, salah seorang anak Yatim binaan Mizan Amanah yang berada di kampung Dao, kecamatan Pademangan, Jakarta Utara ini dia dan teman-temannya biasa mengaji dengan kondisi Alquran apa adanya.

 

“Alhamdulillah kak masih bisa digunakan, walaupun kadang suka ada aja halaman yang ga ketemu kalo di suruh cari ayat Alquran sama ust Heri, mungkin karena sobek terus ilang kali ya” ujar Rizki

 

Rizki sendiri merupakan anak yang tergolong tidak mampu, pasca ditinggal meninggal oleh Ayahnya karena kecelakaan kerja, Ibunya terpaksa menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi buruh cuci panggilan dengan penghasilan tidak lebih dari 40.000/hari dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan biaya pendidikan Rizki.
“Wah .. senang banget kalau bisa punya Alquran bagus, nanti aku mau ajakin temen-temen aku yang males ngaji gara-gara Alqurannya udah pada jelek” kata Rizki bersemangat.

 

Berangkat dari sinilah Mizan Amanah tergerak untuk dapat merealisasikan gerakan “10.000 Alquran untuk Pelosok Negeri” yang dalam implementasinya nanti akan kami sebarkan melalui Musholla, Masjid, Madrasah, Pesantren & Rumah-rumah Belajar atau TPA yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh penerima manfaat diseluruh penjuru Negeri.

 

Bersama ini, Mizan Amanah mengajak #OrangBaik untuk dapat meraih Pahala dari setiap Huruf di Alquran yang dibaca oleh saudara-saudara kita melalui wakaf Alquran, #SahabatDermawan dapat ikut berpartisipasi mensukseskan Gerakan 10.000 Alquran untuk Pelosok Negeri ini dengan cara:

(1) Klik "DONASI SEKARANG"

(2) Masukkan nominal donasi

(3) Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)

(4) Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

#Sahabat Dermawan tidak hanya dapat membantu dengan berdonasi, tetapi juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke teman, sahabat, keluarga terdekat agar semakin banyak orang yang tahu

Semoga Allah balas segala kebaikan #Sahabat Dermawan!

 

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program